Ngabalin jadi komisaris Angkasa Pura, Fadli: BUMN amburadul

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Ngabalin jadi komisaris Angkasa Pura, Fadli: BUMN amburadul "BUMN menjadi tempat penampungan bagi tim sukses atau eks. Hasilnya begini, BUMN kita amburadul." - Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan BUMN saat ini hanya dijadikan tempat penampungan tim sukses untuk mencari nafkah. Hal ini berakibat buruknya kinerja badan usaha yang seharusnya menjadi salah satu tulang punggung ekonomi negara.

"Akhirnya BUMN itu jadi sapi perahan saja. BUMN menjadi tempat penampungan bagi tim sukses atau eks.  Hasilnya begini, BUMN kita amburadul jadinya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/07/2018), mengomentari diangkatnya Ali Mochtar Ngabalin sebagai komisaris PT Angkasa Pura I.

Menurut Fadli, seharusnya jabatan-jabatan penting di BUMN diisi oleh para profesional di bidangnya. “Kalau saya pikir ini harus dikoreksi ke depan," kata Fadli.

Fadli menilai jabatan yang kini dijabat oleh Ali Mochtar Ngabalin sebagai Hadiah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mungkin ini hadiah, Saya pikir tepatlah istilah itu," kata Fadli.

Menurut Fadli, pengangkatan Ngabalin ini tidak konsisten dengan janji pemerintah untuk menempatkan jabatan sesuai dengan keahlian seseorang di bidangnya.

"Sebenarnya kan pemerintah ini tidak konsisten memberikan jabatan-jabatan profesional pada orang-orang yang belum tentu ahli dibidangnya," kata politisi Partai Gerindra itu.

Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I menggantikan Selby Nugraha Rahman. Sebelumnya, Ngabalin menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) setelah berubah haluan dari pendukung Prabowo Subianto ke Joko Widodo.

Sebelumnya Ngabalin, Kementerian BUMN juga telah mengangkat Djoko Sasimo dan Tri Budi Satriyo dalam susunan anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura I. Djoko menjadi Komisaris Utama menggantikan Andi Widjajanto.

Susunan Komisaris yang baru tersebut berdasar pada surat Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor SK-210MBU/07/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen PT Angkasa Pura I (Persero) tanggal 19 Juli 2018.

Jelang debat, Zulkifli Hasan sarankan Prabowo-Sandi santai-santai
Rizal Ramli tak percaya lembaga survei
Ignasius Jonan mangkir, DPR kecewa
Anggota DPR banyak tak lapor harta kekayaan, ini kata sang Ketua
TKN pertimbangkan gelar pidato kebangsaan ala Jokowi
Arus modal masuk berpotensi buat IHSG naik hari ini
Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Aktivis 98 desak negara serius tuntaskan kasus penculikan dan pelanggaran HAM
BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia
Kubu Jokowi nilai Prabowo hanya daur ulang isu lama
Cinta dan kehilangan
Fetching news ...