Golkar ingin jadi partai anak muda

REPORTED BY: Insan Praditya

Golkar ingin jadi partai anak muda Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyatakan Partai Golkar berusaha mengubah citra dari partai orang tua menjadi partai anak muda. Ia mengatakan, di dalam partai Golkar saat ini sudah diisi oleh anak muda milineal, untuk mendulang suara di pemilu 2019 mendatang.

"Kami sesungguhnya di partai golkar sudah melakukan beberapa pendekatan untuk pemilu mendatang. Walaupun sesungguhnya partai golkar ini agak berat masuk ke kelompok ini, karena partai golkar ini dianggap partainya orang tua,. tapi ingin merubah anggapan tersebut bahwa partai Golkar juga bisa termasuk ke dalam partai nya anak muda," ujarnya di Jakarta, Sabtu (15/09/2018).

Golkar menyadari citra nya sebagai organisasi politik tertua di Indonesia. Oleh karena itu Golkar sedang berusaha untuk menyesuaikan diri untuk menarik simpati anak muda. Hal ini penting karena  populasi suara  pada pemilu mendatang didominasi kalangan muda.

"Tapi kami sadar bahwa kalo suatu partai politik itu tidak bisa melakukan adaptasi, penyesuaian. Makanya suka atau tidak suka, mau atau tidak mau kita harus masuk ke generasi yang sekarang menjadi populasi terbesar di negara kita gitu," lanjutnya.

Dia menjelaskan bahwa di kalangan anak muda Golkar sedang gencar melakukan kampanye soal bersih-bersih dari kasus korupsi. Ia mengatakan, upaya ini juga memiliki tantangan yang besar, ditengah banyak kader yang terkait kasus korupsi..

"Makanya kami kelompok anak-anak generasi milineal di partai Golkar sudah beberapa taun terakhir ini gencar sekali melakukan kampanye soal bersih mengenai program anti korupsi, tidak ada korupsi dan segala macem itu. Walaupun tantangannya juga besar," terangnya.

Ia mengatakan bahwa pimpinan (Aiirlangga Hartarto) peka terhadap isu ini. Oleh sebab itu, menurutnya kini Golkar memiliki slogan bersih dari korupsi. Hal ini guna mengubah citra Golkar di masyarakat.

"Makanya kenapa dan alhamdulillah dalam periode ini ditangkap oleh pimpinan yg sekarang, salah satu tagline kita golkar sekarang adalah bersih, karena kita tau pandangan mayoritas masyarakat tidak suka korupsi," tutupnya.

 

TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah
DPR desak Kemenag efisienkan pembuatan kartu nikah
Ma'ruf Amin: Masyarakat salah paham soal orang buta dan budek
Demokrat sepakat dengan Sandiaga soal genderuwo ekonomi di pemerintahan Jokowi
Kubu Prabowo sebut penurunan kemiskinan Jokowi kalah dengan Megawati dan Gusdur
DPR nilai sudah seharusnya standar nilai CPNS tinggi
Dispotdirga sosialisasi jurnalistik dan penggunaan internet TNI AU
Bamsoet: hentikan kenaikan harga beras medium
PT Petamburan minta putusan pengadilan dihormati
Kunjungan DPR ke Selandia Baru bahas isu strategis
Bro Sandi: Di masa depan, air akan lebih berharga dari emas
Sandiaga Uno akan beri cabai mulut politisi yang kasar
DPR sebut kartu nikah lebih efisien dari buku nikah
Fadli Zon nilai Sandiaga langkahi makam tokoh NU tak berdampak bagi bangsa
Rocky Gerung: istilah politik genderuwo Jokowi dangkal dan konyol
Fetching news ...