Golkar ingin jadi partai anak muda

REPORTED BY: Insan Praditya

Golkar ingin jadi partai anak muda Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyatakan Partai Golkar berusaha mengubah citra dari partai orang tua menjadi partai anak muda. Ia mengatakan, di dalam partai Golkar saat ini sudah diisi oleh anak muda milineal, untuk mendulang suara di pemilu 2019 mendatang.

"Kami sesungguhnya di partai golkar sudah melakukan beberapa pendekatan untuk pemilu mendatang. Walaupun sesungguhnya partai golkar ini agak berat masuk ke kelompok ini, karena partai golkar ini dianggap partainya orang tua,. tapi ingin merubah anggapan tersebut bahwa partai Golkar juga bisa termasuk ke dalam partai nya anak muda," ujarnya di Jakarta, Sabtu (15/09/2018).

Golkar menyadari citra nya sebagai organisasi politik tertua di Indonesia. Oleh karena itu Golkar sedang berusaha untuk menyesuaikan diri untuk menarik simpati anak muda. Hal ini penting karena  populasi suara  pada pemilu mendatang didominasi kalangan muda.

"Tapi kami sadar bahwa kalo suatu partai politik itu tidak bisa melakukan adaptasi, penyesuaian. Makanya suka atau tidak suka, mau atau tidak mau kita harus masuk ke generasi yang sekarang menjadi populasi terbesar di negara kita gitu," lanjutnya.

Dia menjelaskan bahwa di kalangan anak muda Golkar sedang gencar melakukan kampanye soal bersih-bersih dari kasus korupsi. Ia mengatakan, upaya ini juga memiliki tantangan yang besar, ditengah banyak kader yang terkait kasus korupsi..

"Makanya kami kelompok anak-anak generasi milineal di partai Golkar sudah beberapa taun terakhir ini gencar sekali melakukan kampanye soal bersih mengenai program anti korupsi, tidak ada korupsi dan segala macem itu. Walaupun tantangannya juga besar," terangnya.

Ia mengatakan bahwa pimpinan (Aiirlangga Hartarto) peka terhadap isu ini. Oleh sebab itu, menurutnya kini Golkar memiliki slogan bersih dari korupsi. Hal ini guna mengubah citra Golkar di masyarakat.

"Makanya kenapa dan alhamdulillah dalam periode ini ditangkap oleh pimpinan yg sekarang, salah satu tagline kita golkar sekarang adalah bersih, karena kita tau pandangan mayoritas masyarakat tidak suka korupsi," tutupnya.

 

Amien Rais: Banyak jin dan genderuwo di hotel Borobudur
Fadli Zon dengarkan aspirasi emak-emak Bogor
Jokowi disorot soal komitmen pemberantasan korupsi
Kubu Prabowo nilai Jokowi harus berterima kasih ke Anies soal peresmian MRT
Tanda atasan mencintai Anda
Netralitas Polri dongkrak elektabilitas Jokowi
DPR apresiasi resolusi PBB soal Palestina
Kelangkaan gas Elpiji karena praktek pengoplosan
Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fetching news ...