Jokowi minta Menko panggil Mendag dan Kabulog terkait polemik beras

REPORTED BY: Insan Praditya

Jokowi minta Menko panggil Mendag dan Kabulog terkait polemik beras Kepala Staf Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution untuk memanggil pihak-pihak yang berpolemik dalam masalah impor beras. Mereka yang akan dipanggil adalah untuk memanggil Kabulog Budi Waseso dan Mendagri Enggartiasto.

"Secepatnya Presiden (meminta) supaya Menteri Koordinator mengundang," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/09/2018).

Moeldoko mengatakan bahwa mereka akan diundang untuk duduk bersama dan berkoordinasi dengan baik. Selain itu,Moeldoko juga mengatakan bahwa pemerintah tidak mengharapkan ada ribut di publik masalah perbedaan ini.

"Sebentar lagi mau diundang menteri koordinator ekonomi untuk duduk sama-sama. Enggak boleh begitu (ribut-ribut di publik). Semuanya harus berkoordinasi dengan baik," lanjut Moeldoko.

Menteri Koordinator bidang perekonomian, Darmin Nasution memastikan bahwa pertemuan antara Budi Waseso dan Enggar akan digelar dalam waktu dekat. Pertemuan itu tidak hanya dihadiri kedua pejabat publik itu, namun juga akan diikuti Menteri Pertanian Amran Sulaiman.  Terkait kapan waktunya, Darmin mengaku masih mencari waktu.

"Saya masih cari waktu," ujar Darmin.

Sebelumnya, polemik impor beras ini diketahui dari pernyataan Kabulog Budi Waseso. Kabulog menyatakan pihaknya harus menyewa gudang milik institusi negara lain untuk menyimpan stok beras yang melimpah. Budi Waseso  mengaku bingung dengan Menteri Perdagangan yang menyatakan bahwa persoalan gudang ini bukan urusan pemerintah.

 

Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Prabowo kampanye di Makassar, Sandiaga di Jawa Tengah
IHSG ditutup menguat di level 6.501
Mayoritas pemilih tidak tertarik janji capres
Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Fetching news ...