TKN: kebanyakan generasi muda NU dukung Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

TKN: kebanyakan generasi muda NU dukung Jokowi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional, Ace Hasan Syadzily

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily mengatakan bergabungnya salah satu cucu tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari, Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sebagai juru bicara Tim pemenangan Prabowo-Sandi adalah hal biasa. Menurutnya, generasi muda Nahdlatul Ulama kebanyakan mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Hampir semuanya bersama Tim Jokowi, misalnya Mbak Yenny (puterinya Gus Dur), Gus Ipang Wahid (puteranya Gus Solah), Gus Romi (Cucunya KH Wahab Chasbullah), Cak Imin (Cucunya KH Bisri Syamsuri), Gus Ipul Saifullah Yusuf (Cucunya KH Bisri Syamsuri) dan lain-lain," kata Ace saat dihubungi wartawan Rimanews, Jumat, (02/11/2018).

Ace mengatakan kehadiran Gus Irfan di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi adalah hak politiknya. Ia mengatakan perbedaan sikap politik di kalangan keluarga pesantren merupakan hal yang biasa.

"Itu hak politik Gus Irfan untuk menentukan pilihan politiknya dalam Pilpres 2019 nanti. Perbedaan politik itu biasa di kalangan keluarga besar Pesantren Tebuireng, Jombang," ujarnya.

Selanjutnya, Ace mengatakan upaya calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk menarik suara di NU dan kalangan pesantren tak terlalu mengkhawatirkan Tim Kampanye Nasional (TKN). Sebab, menurutnya kalangan pesantren dapat menilai siapa pemimpin yang selama ini bekerja untuk pesantren.

"Kami tidak terlalu khawatir dengan kunjungan pasangan Prabowo- Sandi yang berkunjung ke pesantren. Kalangan pesantren juga tahu mana yang selama ini telah bekerja untuk pesantren dan yang asli dari kalangan pesantren," pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menunjuk cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari yakni Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sebagai juru bicara. Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengumumkan Gus Irfan resmi bergabung dengan timnya.

"Hari ini kami ingin mengumumkan secara resmi bahwa Gus Irfan Yusuf Hasyim itu akan bergabung dalam skuad jubir tim Prabowo-Sandi," kata Dahnil beberapa waktu yang lalu.

Senanda dengan itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengungkapkan alasan dirinya dan Prabowo memilih Gus Irfan. Ia mengatakan kehadiran Gus Irfan untuk membantu mengembangkan program ekonomi keumatan.

"Kami mendapatkan pertanyaan-pertanyaan mengenai program-program kita yang berkaitan langsung dengan akar rumput, untuk kemandirian pesantren dan khususnya santri. Dan selain program santripreneur yang sudah kita pernah angkat, juga kita punya program-program yang akan memperlihatkan ekonomi umat di kalangan pesantren," kata Sandi beberapa waktu yang lalu.    

 

Amien Rais: Banyak jin dan genderuwo di hotel Borobudur
Fadli Zon dengarkan aspirasi emak-emak Bogor
Jokowi disorot soal komitmen pemberantasan korupsi
Kubu Prabowo nilai Jokowi harus berterima kasih ke Anies soal peresmian MRT
Tanda atasan mencintai Anda
Netralitas Polri dongkrak elektabilitas Jokowi
DPR apresiasi resolusi PBB soal Palestina
Kelangkaan gas Elpiji karena praktek pengoplosan
Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fetching news ...