TKN: kebanyakan generasi muda NU dukung Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

TKN: kebanyakan generasi muda NU dukung Jokowi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional, Ace Hasan Syadzily

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily mengatakan bergabungnya salah satu cucu tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari, Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sebagai juru bicara Tim pemenangan Prabowo-Sandi adalah hal biasa. Menurutnya, generasi muda Nahdlatul Ulama kebanyakan mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Hampir semuanya bersama Tim Jokowi, misalnya Mbak Yenny (puterinya Gus Dur), Gus Ipang Wahid (puteranya Gus Solah), Gus Romi (Cucunya KH Wahab Chasbullah), Cak Imin (Cucunya KH Bisri Syamsuri), Gus Ipul Saifullah Yusuf (Cucunya KH Bisri Syamsuri) dan lain-lain," kata Ace saat dihubungi wartawan Rimanews, Jumat, (02/11/2018).

Ace mengatakan kehadiran Gus Irfan di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi adalah hak politiknya. Ia mengatakan perbedaan sikap politik di kalangan keluarga pesantren merupakan hal yang biasa.

"Itu hak politik Gus Irfan untuk menentukan pilihan politiknya dalam Pilpres 2019 nanti. Perbedaan politik itu biasa di kalangan keluarga besar Pesantren Tebuireng, Jombang," ujarnya.

Selanjutnya, Ace mengatakan upaya calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk menarik suara di NU dan kalangan pesantren tak terlalu mengkhawatirkan Tim Kampanye Nasional (TKN). Sebab, menurutnya kalangan pesantren dapat menilai siapa pemimpin yang selama ini bekerja untuk pesantren.

"Kami tidak terlalu khawatir dengan kunjungan pasangan Prabowo- Sandi yang berkunjung ke pesantren. Kalangan pesantren juga tahu mana yang selama ini telah bekerja untuk pesantren dan yang asli dari kalangan pesantren," pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menunjuk cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari yakni Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sebagai juru bicara. Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengumumkan Gus Irfan resmi bergabung dengan timnya.

"Hari ini kami ingin mengumumkan secara resmi bahwa Gus Irfan Yusuf Hasyim itu akan bergabung dalam skuad jubir tim Prabowo-Sandi," kata Dahnil beberapa waktu yang lalu.

Senanda dengan itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengungkapkan alasan dirinya dan Prabowo memilih Gus Irfan. Ia mengatakan kehadiran Gus Irfan untuk membantu mengembangkan program ekonomi keumatan.

"Kami mendapatkan pertanyaan-pertanyaan mengenai program-program kita yang berkaitan langsung dengan akar rumput, untuk kemandirian pesantren dan khususnya santri. Dan selain program santripreneur yang sudah kita pernah angkat, juga kita punya program-program yang akan memperlihatkan ekonomi umat di kalangan pesantren," kata Sandi beberapa waktu yang lalu.    

 

TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah
DPR desak Kemenag efisienkan pembuatan kartu nikah
Ma'ruf Amin: Masyarakat salah paham soal orang buta dan budek
Demokrat sepakat dengan Sandiaga soal genderuwo ekonomi di pemerintahan Jokowi
Kubu Prabowo sebut penurunan kemiskinan Jokowi kalah dengan Megawati dan Gusdur
DPR nilai sudah seharusnya standar nilai CPNS tinggi
Dispotdirga sosialisasi jurnalistik dan penggunaan internet TNI AU
Bamsoet: hentikan kenaikan harga beras medium
PT Petamburan minta putusan pengadilan dihormati
Kunjungan DPR ke Selandia Baru bahas isu strategis
Bro Sandi: Di masa depan, air akan lebih berharga dari emas
Sandiaga Uno akan beri cabai mulut politisi yang kasar
DPR sebut kartu nikah lebih efisien dari buku nikah
Fadli Zon nilai Sandiaga langkahi makam tokoh NU tak berdampak bagi bangsa
Rocky Gerung: istilah politik genderuwo Jokowi dangkal dan konyol
Fetching news ...