TKN: kebanyakan generasi muda NU dukung Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

TKN: kebanyakan generasi muda NU dukung Jokowi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional, Ace Hasan Syadzily

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily mengatakan bergabungnya salah satu cucu tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari, Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sebagai juru bicara Tim pemenangan Prabowo-Sandi adalah hal biasa. Menurutnya, generasi muda Nahdlatul Ulama kebanyakan mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Hampir semuanya bersama Tim Jokowi, misalnya Mbak Yenny (puterinya Gus Dur), Gus Ipang Wahid (puteranya Gus Solah), Gus Romi (Cucunya KH Wahab Chasbullah), Cak Imin (Cucunya KH Bisri Syamsuri), Gus Ipul Saifullah Yusuf (Cucunya KH Bisri Syamsuri) dan lain-lain," kata Ace saat dihubungi wartawan Rimanews, Jumat, (02/11/2018).

Ace mengatakan kehadiran Gus Irfan di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi adalah hak politiknya. Ia mengatakan perbedaan sikap politik di kalangan keluarga pesantren merupakan hal yang biasa.

"Itu hak politik Gus Irfan untuk menentukan pilihan politiknya dalam Pilpres 2019 nanti. Perbedaan politik itu biasa di kalangan keluarga besar Pesantren Tebuireng, Jombang," ujarnya.

Selanjutnya, Ace mengatakan upaya calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk menarik suara di NU dan kalangan pesantren tak terlalu mengkhawatirkan Tim Kampanye Nasional (TKN). Sebab, menurutnya kalangan pesantren dapat menilai siapa pemimpin yang selama ini bekerja untuk pesantren.

"Kami tidak terlalu khawatir dengan kunjungan pasangan Prabowo- Sandi yang berkunjung ke pesantren. Kalangan pesantren juga tahu mana yang selama ini telah bekerja untuk pesantren dan yang asli dari kalangan pesantren," pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menunjuk cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari yakni Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sebagai juru bicara. Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengumumkan Gus Irfan resmi bergabung dengan timnya.

"Hari ini kami ingin mengumumkan secara resmi bahwa Gus Irfan Yusuf Hasyim itu akan bergabung dalam skuad jubir tim Prabowo-Sandi," kata Dahnil beberapa waktu yang lalu.

Senanda dengan itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengungkapkan alasan dirinya dan Prabowo memilih Gus Irfan. Ia mengatakan kehadiran Gus Irfan untuk membantu mengembangkan program ekonomi keumatan.

"Kami mendapatkan pertanyaan-pertanyaan mengenai program-program kita yang berkaitan langsung dengan akar rumput, untuk kemandirian pesantren dan khususnya santri. Dan selain program santripreneur yang sudah kita pernah angkat, juga kita punya program-program yang akan memperlihatkan ekonomi umat di kalangan pesantren," kata Sandi beberapa waktu yang lalu.    

 

Fahri Hamzah: Debat pilpres jangan seperti lomba cerdas cermat
Jelang debat, Zulkifli Hasan sarankan Prabowo-Sandi santai-santai
Rizal Ramli tak percaya lembaga survei
Ignasius Jonan mangkir, DPR kecewa
Anggota DPR banyak tak lapor harta kekayaan, ini kata sang Ketua
TKN pertimbangkan gelar pidato kebangsaan ala Jokowi
Arus modal masuk berpotensi buat IHSG naik hari ini
Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Aktivis 98 desak negara serius tuntaskan kasus penculikan dan pelanggaran HAM
BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia
Kubu Jokowi nilai Prabowo hanya daur ulang isu lama
Fetching news ...