Bro Sandi: Di masa depan, air akan lebih berharga dari emas

REPORTED BY: Insan Praditya

Bro Sandi: Di masa depan, air akan lebih berharga dari emas Ketua Umum Bro Sandi, M. Rezza Shidqi dan Calon Wakil Pesiden no.02, Sandiaga Uno

Ketua Umum Bro Sandi, M Rezza Shidqi mengatakan, di masa depan air akan jauh lebih berharga dari pada emas. Oleh karena itu ia berpendapat sudah seharusnya negara mengatur dan memanfaatkan sumber daya air sebaik mungkin demi kesejahteraan rakyat.

Bro Sandi merupakan salah satu kelompok relawan yang mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno. Kelompok tersebut dideklarasikan secara resmi di Jakarta pada (07/09/2018).

Sebagai bentuk peran aktif mengantarkan Prabowo - Sandi menjadi pemenang di Pilpres 2019 untuk Indonesia yang lebih baik, Bro Sandi tengah serius melakukan pengkajian pada empat aspek mendasar. Hal mendasar yang menurutnya penting adalah soal lingkungan hidup, ketahanan pangan, industri kreatif dan optimalisasi teknologi.

Menurut M Rezza Shidqi, ketahanan pangan yang dimaksud termasuk sumber daya air. Ia yakin jika air merupakan sumber daya yang sangat dibutuhkan Bangsa Indonesia. Baik sebagai syarat utama berlangsungnya kehidupan maupun untuk memutar roda perekonomian.


Pentingnya air bahkan terdapat dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Undang- Undang No. 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air, negara menjamin segenap bangsa untuk bisa menggunakan air.

Meski demikian, kebutuhan air di Indonesia belum sepenuhnya terpenuhi. Bahkan pada 2006,  Direktorat Pengairan dan Irigasi Bappenas memperkirakan jika defisit air di Indonesia akan meningkat pada 2020 seiring pertumbuhan jumlah penduduk dan aktivitas perekonomian yang signifikan.

Berdasarkan hal itu,  Rezza meyakini betapa berharganya air. Melalui Bro Sandi, ia percaya Prabowo - Sandi mampu meminimalisir atau bahkan menuntaskan masalah sumber daya air di Indonesia.

"Di masa depan, yang menjadi rebutan bukan emas. Tapi air dan pangan. Indonesia menjadi salah satu negara yang pernah mengalami kejayaan soal pangan. Kita pernah tukar gula dengan pesawat," kata Rezza di Jakarta pada (10/11/2018).

Ia juga menambahkan, permasalahan air di Indonesia bukanlah hal asing bagi dirinya. Karena jauh sebelum memimpin Bro Sandi, ia merupakan aktivis lingkungan hidup. Bahkan hingga saat ini, ia tercatat sebagai Panglima Laskar Krukut Luhur (Laskaru).

Laskaru organisasi nirlaba yang bergerak di bidang lingkungan hidup, kedaulatan pangan dan air.

 Gerindra minta pemerintah lakukan audit E-KTP yang tercecer di Duren Sawit
PWJ desak usut tuntas pengeroyok wartawan di Polsek Ciracas
Komisi II nyatakan pentingnya netralitas PNS Banten
Bank BRI raih penghargaan tata kelola perusahaan terbaik
DPR nilai misi perdamaian sebagai modal Indonesia
Gerindra apresiasi pengakuan La Nyalla Mahmud yang sebar isu Jokowi PKI
IHSG menguat, namun saham dua perusahaan ini ajlok
DPR belum putuskan bentuk Pansus bahas e-KTP
DPR: saatnya fokus pada daerah kepulauan
Tips beli produk Puma original dengan harga murah
Utang menggunung Waskita Karya
Terlupakannya Asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi
Bantah pecat DPW Kalsel, PAN: Kami butuh Muhidin
DPR sebut pengrusakan Polsek Ciracas tindakan kekanak-kanakan
PAN tunggu kesadaran Taufik mundur dari ketua DPR
Fetching news ...