Ideas

Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memiliki hak untuk menyampaikan pidato kebangsaan. Ia menilai hal itu adalah upaya mencari panggung.

"Saya kira itu haknya pak Prabowo ya untuk menyampaikan pidato kebangsaan. Dan saya kira memang itu adalah bagian dari mencari panggungnya pak Prabowo," kata Ace saat ditemui wartawan, Jumat (15/02/2019).

Ace mengatakan tema debat kedua ini merupakan hasil kerja Jokowi yang dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, menurutnya Prabowo perlu ada panggung tersendiri sebelum debat digelar.

"Selama ini memang apa yang dilakukan oleh pak Jokowi ternyata dengan tema debat yang kedua secara impresif sudah dirasakan oleh masyarakat sendiri. Oleh karena itu, pak Prabowo juga perlu ada panggung tersendiri begitu sebelum melakukan debat," ujarnya.

Selanjutnya, saat ditanya capres petahana Joko Widodo akan melakukan pidato seperti Prabowo, Ace mengatakan Jokowi tak akan melakukan hal yang sama. Sebab, menurutnya capres petahana yang diusung partainya tidak mengedepankan retorika.

"Pak Jokowi tidak mengedepankan retorika, karena kalau pidato itu kan lebih kepada bagaimana menyampaikan retorika kebijakan. Pak Jokowi memiliki waktu yang panjang selama 4,5 tahun melaksanakan kebijakan tentang tema itu. Oleh karena itu, apa yang dilakukan oleh pak Jokowi adalah apa yang dirasakan oleh rakyat Indonesia begitu. Jadi tidak perlu menggunakan forum pidato-pidatoan gitu ya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menggelar pidato kebangsaan di Grand Ballroom Po Hotel, Paragon Mall, Semarang, Jumat (15/02/2019) pukul 16.00 WIB.

Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Prabowo kampanye di Makassar, Sandiaga di Jawa Tengah
IHSG ditutup menguat di level 6.501
Mayoritas pemilih tidak tertarik janji capres
Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Fetching news ...