Ini alasan perempuan IJMA dukung Jokowi-Ma'ruf

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Ini alasan perempuan IJMA dukung Jokowi-Ma'ruf Calon Wakil Presiden nomor urut 1, KH. Maruf Amin (kiri) beserta istri (kanan).

Ketua Perempuan Indonesia Jokowi-Ma'ruf atau P-IJMA Ida Fauziah membeberkan alasan dukungan P-IJMA kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Ida mengatakan kerja nyata Jokowi dengan beberapa programnya sangat berpengaruh pada perempuan dan anak.

 

"Alasan kami sederhana, kami ingin sesuatu yang nyata, yang sudah terbukti memudahkan kami sebagai Ibu. Program KIS, KIP, subsidi BPJS Kesehatan telah membantu perbaikan hidup anak-anak kami," kata Ida di Rumah Inspirasi, Jakarta, Sabtu (22/09/2018).

 

Ida mengatakan bersama kelompok relawan Perempuan Partai Politik Pendukung Jokowi-Maruf Amin, Ia sepakat untuk turun menggerakkan kaum perempuan di daerah supaya lebih terbuka terhadap politik.

 

"Kami akan menggalang kekuatan perempuan di 34 propinsi, turun ke kabupaten, kecamatan, desa, bahkan dusun. Kami akan meyakinkan suami dan anak-anak kami, para tetangga, ibu-ibu majelis taklim, para bu nyai dan ustazah, pemuka agama baik dari Kristen, Hindu, Buda, Khong Hu Chu, serta perempuan tani dan pekerja, agar juga mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin," katanya.

 

Ida juga mengimbau seluruh kaum perempuan Indonesia untuk aktif berperan dalam politik serta menentukan pilihan demi masa depan generasi bangsa.

 

"Sebagai kaum perempuan, ibu, istri, dan anak, kami merasa wajib terlibat dalam perhelatan politik ini, karena perempuan mewakili 49% pemilih sekaligus populasi di Indonesia. Kita adalah garda terdepan pembangunan sumber daya manusia," imbaunya.

 

Sebelumnya, Acara deklarasi P-IJMA juga dihadiri oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Istrinya Wury Estu Handayani. Acara juga turut dihadiri istri-istri para ketum Koalisi Indonesia Kerja (KIK). 

 

Selain itu, Para pendukung yang hadir tampak kompak menggenakan kaos putih bergambar Jokowi-Maruf Amin dan warna jilbab seragam dengan warna partai masing-masing.

Kubu Prabowo datangi KPU bahas 31 juta data siluman Kemendagri
Subsidi BBM 2018 sudah lampaui pagu
Merasa janggal, politisi Gerindra minta uji balistik penembakan DPR
Polres duga peluru yang nyasar ke DPR sama seperti Senin kemarin
Ibas nilai bekas tembakan baru DPR terkait peristiwa peluru nyasar kemarin
Wenny Warouw: DPR harus disisir
Anies: Program DP 0 persen hanya untuk masyarakat di atas UMP
Bamsoet nilai sistem politik di Indonesia lain sendiri
DPR kecam rencana pemindahan kedubes Australia ke Yerusalem
Dua bekas tembakan kembali ditemukan di DPR RI
Anies kaji tata ruang lapangan tembak Senayan terkait penembakan DPR
Indonesia desak Myanmar beri status kewarganegaraan Rohingnya
Terkait peluru nyasar, Fahri minta Anies relokasi lapangan tembak
Wakil Ketua MPR kritik 4 tahun kinerja Jokowi
PKS senang PDIP kritik Anies
Fetching news ...