Golkar optimis Jokowi -Ma'ruf ungguli pesaing di debat kedua

REPORTED BY: Insan Praditya

Golkar optimis Jokowi -Ma'ruf ungguli pesaing di debat kedua Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis Jokowi-Ma'ruf akan mengungguli pesaingnya di debat Capres-Cawapres putaran kedua. Menurutnya, Jokowi menguasai tema tersebut karena pengalamannya yang sudah memerintah sebagai presiden.

"Ya tentunya dari segi pembahasan apa yang telah di perbuat, sudah pasti pak presiden sudah pasti mengungguli, tentunya hal lain yang disampaikan berikutnya juga harus dilanjutkan, ini yang harus disampaikan ke publik," katanya di DPP Partai Golkar, Jakarta barat, Kamis (14/02/2019).

Debat Capres-Cawapres akan diselenggarakan pada Minggu, 17 Februari 2019 dengan tema. Dalam debat, akan dibahas sejumlah tema penting seperti energi, pangan, insfratruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup

Hartarto menyatakan, Golkar sudah mempersiapkan materi khusus sekaligus masukan bagi Jokowi-Ma'ruf dalam menghadapi rivalnya di debat Capres nanti.

"Golkar kan menjadi bagian dari TKN , dan kita juga mempunyai tim yang mengisi materi materi daripada debat pilpres nanti, otomatis ini menjadi masukan bagi mereka," imbuhnya.

"Tentunya apa yang dibahas juga akan menjadi masukan menjadi tim presiden," tambahnya.

Lebih lanjut, Hartarto mengatakan koalisinya siap menerima kritik dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, asalkan sesuai dengan data dan fakta.

"Ya kalau itu yang penting kita sampaikan saja substansi nya, kalo soal kritisi silahkan dari pihak BPN atau yang lainnya," jelasnya.

Senada dengan Hartarto, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko menyatakan pada debat kedua Joko Widodo akan mengklarifikasi sejumlah isu yang menyerang dirinya. Dia mengatakan petahana akan lebih mendominasi situasi debat.

"Kesempatan bagi Presiden menyampaikan, klarifikasi berbagai isu-isu yang harus diluruskan," ujar Moeldoko di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/02/2019).

Moeldoko memastikan debat kedua antara Jokowi dan Prabowo akan lebih seru, mengingat tema yang diangkat sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

"Akan lebih seru. Persoalan infrastruktur, isunya cukup kencang, persoalan energi cukup dinamis, saya pikir akan jadi pengayaan bagi pemirsa," papar Moeldoko.

Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Prabowo kampanye di Makassar, Sandiaga di Jawa Tengah
IHSG ditutup menguat di level 6.501
Mayoritas pemilih tidak tertarik janji capres
Usai Romy dicokok KPK, PPP yakin bangkit
Fetching news ...